Sunday 13 May 2018

Manfaat Belajar IT




Manfaat Belajar IT





“ Menguasai komputer, bisa komputer, pinter komputer “, bla … bla … bla … bla …
                Kalimat di atas sering kita dengar dalam beberapa brosur lowongan pekerjaan. Oh ya….. hai guys,,, kali ini saya akan membahas mengenai manfaat mempelajari komputer. Komputer yang saya maksud disini bisa Pc, laptop, notebook, dsbg, yang berhubungan dengan dunia komputer. Komputer emang banyak banget manfaatnya, buat internetan, nge game, editing, komunikasi, dan lain sebagainya. Namun, saya disini gak mbahas manfaat komputer, tetapi sekali lagi saya akan membahas “manfaat mempelajari dunia komputer or IT “. 

Okeh guys,,,, manfaat yang pertama :

1. Mudah Mendapatkan Pekerjaan. Seperti dalam paragraf pertama, kalimat tersebut sering kita jumpai dalam brosur, plang, ataupun mading lowongan pekerjaan. Kalimat tersebut merupakan syarat bagi pelamar kerja. Oleh karena itu, si pelamar harus memenuhi syarat “ bisa komputer “ agar bisa diterima untuk bekerja. Yaaa emang sih, kita gak tau nasib kedepannya, dan artikel saya gak bisa menentukan kesuksesan, cuman kan kita setidaknya sudah berusaha dengan mempelajari IT, dan paling nggak kita udah memenuhi syarat “ bisa komputer “.

2. Bisa Dijadikan Profesi. Dengan ilmu komputer yang kita miliki, bisa loh mendatangkan uang. Kita bisa memanfaatkannya sebagai profesi utama kita atau sampingan. Buktinya, mereka – mereka yang baru lulus SMA / SMK/ Sederajat dan niat bener – bener pengin kerja buat studi lanjut, kebanyakan bekerja di bidang IT, seperti di perusahaan percetakan, teknisi junior, editor pembantu, dll. Itu emang karena skill mereka yang bener – bener udah terbukti kalau mereka berpotensi. Selain bisa dijadiin profesi utama, bisa juga dijadiin sampingan atau paruh waktu. Semisal kita masih SMA / SMK or kuliah nih, terus tugas dan PR banyak, sedangkan kita lagi butuh banyak biaya,,, bisa nih ilmu IT yang kita pelajari bisa ndatengin uang. Seperti kalo kita nguasain audio video editing, kita bisa membuka jasa edit video baik bagi temen kelas, keperluan organisasi, maupun masyarakat luar. Potensi lain,,, misalkan bisa nge design ( design grafis ) bisa juga nawarin diri ke usaha percetakan kecil buat bantu nge design. Gak cuman potensi itu aja guys, semuanya bisa ko,,, asalkan kita mau berusaha.

3. Bisa ikut kompetisi. Yang saya maksud disini, lomba di bidang IT. Internet sekarang udah ada, mudah diakses, dan gak asing bagi kita, berbagai media sosial pun semakin bermunculan. Jika kita tidak menggunakannya untuk kegiatan yang bermanfaat, maka kerugian akan menimpa kita. Buat apa membuang – buang waktu hanya untuk bermain sosial media or mengintip akun Instagram orang lain. Alangkah baiknya, kita mencari – cari informasi lomba IT, seperti lomba / festifal film, lomba design brosur, lomba membuat iklan, lomba web design, dan kompetisi – kompetisi lainnya. Dengan ikut kompetisi tersebut, kita bisa dapet banyak pengalaman sekaligus itung – itung memperdalam ilmu IT, dapet uang jika beruntung, dan nama kita mungkin bisa terkenal. Apalagi, jika sekolah yang mengajukan, kita bisa dipilih dan rasa bangga pun mulai muncul yang akhirnya dapat dijadikan motivasi supaya bisa menang, dan hasilnya,,,, sertifikat guysss,, lumayanlahh buat nambah nilai di seleksi masuk perguruan tinggi.

4. Anak IT punya daya tarik tersendiri. Anak IT punya daya tarik tersendiri looohh. Buktinya, cowo – cowo yang pandai dalam dunia IT, entah itu program, audio video editing, design grafis, or bidang lain, punya inner beauty or aura yang khas. Why ? karena mereka bener – bener punya kelebihan tersendiri yang orang lain belum tentu punya dan mau pelajarin dunia IT, apalagi cewek. Kebanyakan cewe gak suka IT, tapi jika cewek punya rasa ingin tahu yang tinggi dan mau pelajarin dunia IT, bisa dibilang hebat, karena jarang – jarang ada cewek yang suka bidang tersebut. Terbukti, cewek yang pinter IT punya daya tarik tersendiri bagi para cowok.

5. Dapet pahala. Kenapa bawa – bawa pahala ? Apa hubunganya sama pahala ? why ?. Gini nih guys,,, misalkan ada temen nih yang laptop nya error or nge hang or nge blank. Kita yang bisa IT pasti bisa dong bantu, yaaa kalo ilmunya masih minim, setidaknya mencoba laaaah untuk memperbaiki. Nah dari bantuan itulah, insyaallah kita bisa dapet pahala, apalagi jika bantuan kita berhasil and sukses sehingga temen yang kita bantu seneng dan pasti pahalanya berlipat guys. Eeiiitsss tapi inget kalau kita membantu, jangan mengharapkan imbalan okeehhh. Biasakan kalau kita membantu orang lain dengan setulus hati dan ikhlas.

        Ya, itulah manfaat belajar IT. Semoga artikelnya bermanfaat yaah bagi kalian semua. Nantikan tulisan - tulisan saya selanjutnya, pokoknya pantengin terus, dan jangan lupa intip - intip profil si penulis :) . See you... 

        About me 


    prisma.niarasmarani@gmail.com 
    prisma_asmarani113 @instagram
    Prisma Niar Asmarani @facebook
   

    Baca juga blog pertama saya " Opening "

















1 comment:

  1. Wah mantapp banget de Prisma lanjutkan memberi manfaat ke pada semua orang. . sangat bermanfaat

    ReplyDelete

adsense